Nulis Itu NAGIH!

Dulu papaku bilang: "Yang paling sulit itu langkah pertama, karena butuh keberanian untuk memulai sesuatu yang baru."
Emang bener! Sejak pertama kali memberanikan diri ikut #11projects11days-nya nulis buku eh jadi ketagihan. Ga kerasa 3 hari bisa bikin 4 tulisan *lempar pom pom*
See, it's okay being unemployed as long as we're being productive. hehe *pembenaran* *disambit*

Okei, daripada terlalu banyak bersilat lidah, silakan langsung saja dilirik tulisan-tulisan saya :)


Tulisan ini maksudnya dibuat untuk #11projects11days hari ke-8. Tapi apa mau dikata, gw udah keburu tepar dan ketiduran selagi mendengarkan lagunya Dewa yang "Cemburu" (tema hari itu). Ide sudah ada di kepala, ya tetap gw tulis saja lah besoknya. hoho. Enjoy! oya, silakan dikomentari ya :D




ELEGI*
"BUZZ!"

“Fira, ketemuan yuk minggu ini. Kangen gilaaaa!”
Tulisan itu berkedip-kedip di layar komputerku. Pesan instan dari Kirana, sahabatku.
“Eh, tumben lo ngajak ketemuan pas weekend. Biasanya sibuk teruuusss ama si Rio. Emang laki lo kemana?”
Sent.
“yeee.. tau aja laki gue lagi ngga ada weekend ini :P. hahaha. Ada liputan, dia harus ke luar kota. Jadi lo bisa ga?”
“Iya kali, gue kan sepupuan ama Mama Loren :P. Bagus juga deh itu laki lo keluar kota jadi kita bisa girls day kaya dulu. Hihi. Eh tapi hari Minggu gw udah janji mau pulang ke Bogor Ran.. hmm.. gini deh, Sabtunya aja kita jalan. Gimana say?”
“okeeei! Siap laksanakan. See you darla :D”
***


Layar teleponku berkedip-kedip, “Fiiir… bentar lagi gue nyampe kosan lo ya! Jangan bilang lo belom mandi. Hahaha” suara Kirana dengan ceria menyambut di ujung telepon.
“Iya saaay, ini gue lagi dandan”
“Yaudah, siip. See you yah Neng.”
Klik. Telepon ditutup.
Tunggu dulu deh, kok bisa-bisanya Kirana nyetir sambil nelepon? Anak itu kan paling anti pakai hp di mobil, “kalo di jalan tuh mainannya nyawa, Fir” bagitu katanya. Jangan-jangan dia diantar sama Rio?
Aku menggigit bibir. Kesal. Selalu deh, bawa-bawa Rio, si Mr. Perfectnya itu, kemana-mana. Bikin sakit mata aja.
***


“Hai Fir,” Rio menyapaku dari balik kemudi. Tuh, bener, kan. Kenapa juga deh orang ini mesti ikut-ikutan? Merusak suasana.
“Hei.” Aku cuma menjawab sekenanya. “Kirain kita doang yang pergi Ran. Ini mah jadi obat nyamuk atuh gue..”
Kirana tertawa melihat mukaku yang mendadak kusut. “Iiih gitu aja ngambek deh… Rio Cuma nganterin kita kok, sekalian dia berangkat. Iya kan sayaang?” Ia menoleh ke arah pacarnya itu sambil mengedip dan tersenyum manis. “Ayo cepetan masuuuk. Kita ngalangin mobil di belakang nih.”
***
Sepanjang perjalanan aku gerah menyaksikan display kasih sayang dari pasangan di bangku depan. Aaaarghh… Lo nggak tau kan betapa sakit hati gue tiap melihat lo sayang-sayangan sama pacar lo di depan mata gue?
Akhirnya sampai juga di terminal Blok M, tempat Rio lanjut naik Damri. Cih, habis ini pasti scene sayang-sayangan lagi. Tuh kan pake cium kening segala sebelum turun mobil! Panas nih mata guee!Hati gue juga panas banget. Kalo tabung LPG udah meledak dari tadi kali!
“Kamu hati-hati ya Yo… Sms aku kalo udah sampe ya… Bye, Sayang”
Aku memalingkan muka dari pemandangan yang menyayat hati itu.
Ran, kenapa sih lo harus banget umbar adegan mesra di depan mata gue? Cerita detail hubungan lo sama gue? Muji-muji pacar lo di depan gue? Gue capek banget liat foto-foto lo sama cowo lo itu di Facebook. Tau nggak hati gue sakit tiap lo dengan ringan cerita A sampai Z soal hubungan lo. Kita emang sahabatan dari jaman kuliah, tapi… mendengarkan cerita cinta lo dengan gamblang= bunuh diri pelan-pelan Ran. Satu-satunya yang bikin gue happy adalah saat lo nelepon gue tengah malem, nangis-nangis bilang lo baru bertengkar hebat sama Rio. Gue kira saat itu hubungan lo sama dia akan selesai. Gue kira sakit hati yang gue tahan-tahan selama ini juga bakal usai. Ternyata nggak. Lo nggak pernah tau perasaan gue Ran, gue nggak bisa cerita.
Gue nggak mungkin kuat menerima tatapan jijik dari mata lo kalau gue cerita semuanya.


“Fira, gw cabut ya. Sorry gue ganggu girls’ day lo berdua. Have fun!” Rio mengerling, pamit dengan suara maskulinnya itu. Nggak heran Kirana sampai kelepek-kelepek.
***


Aku membiarkan tangannya menggenggam jemariku. Hangat.
“Fira, kamu mau jalan ke mana hari ini? Maaf ya soal kemarin… Aku nggak tahu dia minta diantar buat  ketemu sama kamu.”
Suara beratnya menyapaku lembut. Matanya menatap langsung ke arahku. Satu hari ini harus kumanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Entah kapan lagi kami bisa berduaan begini.
“Hmm… Nanti sore aja kita jalan-jalannya. Aku capek kemarin habis muter-muter sama Kirana. Sekarang aku mau di sini dulu aja. Sama kamu.” Aku mengerling sedikit, mencari sedikit perubahan di air muka lelaki di depanku itu.
Aku bergeser sedikit di atas sofa. “Kamu bisa lebih bahagia sama aku, tahu?” kataku sebelum mengecup bibir Rio perlahan-lahan.
***



Komentar

Postingan Populer