LALAT & MOTOR

Bukan. Ini bukan plesetan judul lagu "Kucing & Anjing" ciptaan papanya si T-Bob, lagu favorit seorang teman :D. In murni curhat gue semata.

Buat gue lalat itu binatang jorok yang suka ganggu ketenangan hidup. Iya, sih... gue tau sebagian lalat juga membantu penyerbukan tanaman dsb, dsb... tapi tetep aja ganggu kalo ketemunya di meja makan. Di perjalanan tadi gue tiba-tiba inget lalat waktu kejebak macet karena motor-motor dari arah berlawanan menghabiskan hampir separuh badan jalan yang nggak seharusnya mereka pake. Ngganggu.

Sebelumnya gue harus minta maaf dulu nih untuk teman-teman pengendara motor. Tanpa mengurangi rasa hormat, yang gue protes di sini cuma pengendara motor yang ga punya etika dan sopan santun aja kok. Yaah.. dan beberapa pengendara yang buta rambu-rambu lalu lintas (pengendara mobil& motor). Semoga temen-temen nggak ada yang termasuk dalam kelompok ini :).

oke mari kita mulai ceritanya

Selama bulan puasa ini yang jadi cobaan terbesar gue adalah... NYUPIR. hehehe.. daku memang supir newbie dengan kaki yang cukup pendek sehingga cepet pegel apalagi kalau macet. Nah, teman-teman sesama supir juga suka cerita dengan kekesalan mereka dengan motor yang kelakuannya suka seenak udel. Hal ini tentu saja gue alami juga di kota sejuta angkot, sejuta motor, ditambah becak dan delman yang suka tiba-tiba seliweran. 
Mau berkendara bersama kereta kuda? Datanglah ke Bogor saudara-saudara!
Selain penghuni jalan raya yang agak-agak ajaib ini, lalu lintas kota gue tercinta juga diwarnai dengan pasar tumpah yang ada di mana-mana (udah mah bogor kecil, jadi berasanya pasar semua). Lengkap sudah cobaan puasa ketika menyetir. Apalagi dari motor.

Gue selalu deg-degan kalau udah dideketin motor. Abis lagak yang bawanya suka kaya kucing--belaga punya sembilan nyawa--manuvernya aneh-aneh. Padahal kalo kesenggol yang celaka duluan kan yang di motor, langsung kena badannya gitu. Ga takut mati apa ya? Baru aja beberapa hari lalu gue liat motor ketabrak truk gara-gara tiba-tiba motong jalan.  Kalau udah begitu kan mau kasian juga susah ya, lebih kasian sama supir truknya yang ketiban sial. 
Nah tadi pagi gue diuji banget nih sama kelakuan motor-motor itu. Mau urut dada pun susah, ribet sama setirnya, karena mereka:

1. Ngabisin separuh badan jalan yang bukan haknya. Kan jadi macet nggak bisa maju dong mobilnya, Bang! dan itu terjadi di persimpangan pas rel kereta api. Ngerinya jadi kuadrat, antara ngeri nyenggol motor/ ngelindes kaki yang naik motor dan ngeri tiba-tiba ada kereta mau lewat. 

2. Naik motor sambil SMSan. Yah ampun baaang, nyetir mobil sambil SMS/ telepon aja udah bahaya apalagi kalo sambil naik motor.   

3. Muter di tempat yang ada tanda dilarang belok.Yang bawa mobil kan ga antisipasi tiba-tiba ada yang muter di situ dong. Hiiiih... biar bikin SIMnya nembak tapi ga gitu-gitu amat juga kali!

4. Ini nggak terjadi tadi pagi, tapi gue paling sebel kalo ada motor lewat trotoar. Duh, udah mah trotoar langka eh giliran ada diembat juga sama yang naik motor. Ini sebel banget soalnya gue pernah hampir kesenggol pas lagi jalan kaki dengan damai.

Yang bikin lebih sebel lagi adalah kelakuan kaya gini tuh ga cepet-cepet ditindak sama yang berwenang. Lama-lama jadi keenakan, kebiasaan. Dari kebiasaan jadi biasa deh... Gue sampai sering banget berkhayal andaikan gue jadi pihak yang berwenang, kayanya gue ga akan memberlakukan tilang deh di jalan. Ga perlu pake duit-duitan. Langsung aja diproses, kurung semalem. Huh, kapok tuh!

Gue lalu bilang ke bokap kok lama-lama motor nih kelakuannya ganggu kaya lalat. Dan komentar bokap gue adalah: 

"Masih mending juga lalat, dideketin dikit pergi. Kalau motor dideketin malah nantangin. Mungkin harusnya mobil dilapisin kotoran aja kali ya biar motornya males deket-deket."

Hahahaa papaku brilian, kan motor pasti males kalo deket-deket terus kena jackpot! hihihi

* * *

Lah, jadi keputusannya motor nggak bisa disamain sama lalat dong? Piye toh iki.

Komentar

Postingan Populer