"Om Perlu Lebih Jumawa Lagi"

Gue baru aja terlibat pembicaraan kocak sama temen gue. Gadis berinisial "N", sebut saja namanya Nunung :D.
Topiknya adalaaaaah.. eng ing eeeeeng: BOKAP GUE.

Jadi beberapa hari yang lalu gue main ke rumah temen gue yang bernama Nunung ini. Disana kami ngobrol ngalor ngidul, dari mulai mencerca ibu-ibu rese-nyinyir-dan-menor yang baru aja kami temui di sebuah institusi pemerintah. Sampaiii, entah bagaimana akhirnya topik beralih ke keluarga. Dan tiba-tiba saja teman gue yang bernama Nunung itu nyeletuk:

"Bokap si Anggi tuh ganteng-ganteng karismatik gimanaaaaa gitu."


Gue, yang kebetulan adalah anak si Om yang dibilang ganteng dan karismatik itu pun MELONGO. Lalu ngakak.  Baru kali ini ada gadis umur 21 tahun nyebut bapak gue ganteng dan karismatik. Untung Nunung ini tipikal cewek lucu yang ga mungkin godain om-om. Jadi gue ga perlu khawatir dengan kemungkinan dia godain bapak gue dong. hehehe :D

Hari ini, baru beberapa menit yang lalu. Gue chat sama si Nunung, mengabarkan bahwa Om yang 'G' dan 'K' itu langsung ketawa ngakak waktu gue ceritain. Dan Om itupun menjadi jumawa.
"Emang Mba,,, gajah di pelupuk mata emang biasanya ga tampak" katanya santai kepada si anak (baca: gue) yang selama ini ga pernah muji bapaknya ganteng. hehe. Maaf Papaaaa :D.
Nah ketika chat tadi Nunung pun berpesan utk bilang ke bokap gue:

"halo om ganteng dan karismatik, FYI itu kata semua temen anggi loh kalo om G and K. jadinya om perlu lebih jumawa lagi ya. LOL"

Gue ngakak lagi. Tapi setelah gue pikir-pikir lagi, ga cuma Nunung yang bilang bokap gue karismatik (yang ketauan bilang ganteng sih baru dia. haha.). Tapi semua temen gue yang pernah ketemu Papa emang bilang begitu, temen SMA, temen-temen kerajaan binatang, dan temen-temen BEM yang mengomentari bokap gue "SENSASIONAL".

Gue jadi inget dulu gue suka bete kalau dibilang mirip banget sama bokap. Karena nyokap gue cantik banget, dan ga ada seorangpun yang pernah bilang gue mirip nyokap. Kan jadinya gue merasa ga cantik :'(
Tapi, terimakasih banyak buat Nunung dkk yang udah bilang bokap gue ganteng. Jadi gue pun merasa cantik :D.

Hahaha. Engga, insight postingan kali ini bukan tentang gue cantik atau engga. Tapi tentang bokap gue. Intinya beliau itu memang kharismatik, dan cerdas, dan menarik, lucu, dan public speaker yang unggul.
Gue ingat bagaimana dia berhasil bikin temen-temen BEM gue terkesan waktu beliau ngomong di acara Family Gathering. Dengan istilah "sipenmaru" yang bikin geger satu Aula Setyaningrum (Ingetin gue untuk cerita ttg ini kapan-kapan ya, hehe)
Beliau juga orang yang punya idealisme kuat lho meskipun dari luar kesannya orangnya bercanda banget. Gue selalu kagum dengan caranya mau ngajarin orang ttg banyak hal. Pengetahuannya tentang hal-hal yang sangat beragam. Agak mirip ensiklopedia berjalan yang akan menjelaskan berbagai hal dengan simpel.
Bokap gue adalah orang paling optimis yang gue kenal. Ga pernah nyerah, sesulit apapun keadaan yang dia hadapi.
Menulis tentang bokap gue ga cuma akan menghabiskan beberapa halaman. Mungkin perlu beberapa jilid, baru gue bisa menjelaskan kekaguman gue terhadap Bapak Sutie Rahyono. Bapak gue tersayang :)

Sekarang gue jadi berdoa, semoga saja kemiripan kita bukan cuma sebatas muka ya Pa. hehehe

* * *

Oh iya, ngomong-ngomong tentang bokap. Gue jadi teringat bokap temen-temen gue yang lucu-lucu:
1. Papanya Nanien: yang membuat patung Ultraman di halaman rumah untuk mengisi waktu luang setelah pensiun. Patungnya lucu banget. Serius. Silakan berkunjung ke Bambu Apus untuk melihat :D
2. Papanya Hesty yang MENCOLEK DAN GODAIN gue pas di rumahnya, karena MENGIRA GUE SEBAGAI ANAKNYA. LOL :D
3. Papanya Jai, yang sekali waktu pernah bertengkar dengan istrinya dan bilang "Bawa aja semua barang-barang. Bawa anak-anak kamu semuanya!... TAPI AKU IKUT!" dan pertengakaran itu pun berakhir dengan tawa.

Seriously people, Love your Dad :D

Apakah menurut Anda pria ini  ganteng dan karismatik? :) :)
a. Ya    b. Tentu saja ya    c. tertawa saja :D
Cheers

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer